I made this widget at MyFlashFetish.com.


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, May 18, 2012

Memahami Cinta

Telah jadi pengetahuan umum entah itu benar atau tidak apakah jujur dari hati atau korban dari propaganda film-film picisan dan lain-lainnya, ketika bicara cinta semua orang mengatakan bahwa itu adalah hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan! John Lennon bilang All you need is love, all you need is love, All you need is love, love, love is all you need. nah berhubung penulis lagi banyak pikiran, dan kebetulan berhubungan sekali dengan prolog basa-basi diatas daripada galau cape dan gak ada hasilnya mendingan galau dan dituangkan menjadi sebuah tulisan.

ehm mengingat2 ato memorizing bahasa kerennya mah ya gak sih? :p nah dalam hidup saya ada 3 fase besar yang saya alami selama ini dalam kisah percintaan *ceileh cuih haha dalam hal ini kisah cinta dua anak manusia gitu deh... nah sekarang saya lagi ingin banget nulis tentang ini, untuk nginget-nginget masa manis dan pahitnya supaya bisa jadi pelajaran, yeah fuck this shit, after all of the time in my whole life i still can't understand what love is and what's on girl's mind.

3 fase besar dan beberapa fase kecil yang menjadi selingan membentuk pemahaman saya sejauh ini, dan menjadi sumber untuk bercermin dan berfikir sebelum bertindak dan memutuskan apa yang harus saya perbuat dalam urusan yang orang katakan sebagai cinta. 3 fase besar ini adalah kisah yang saya jalani dengan 3 orang yang benar-benar berbeda, dari fisik, perilaku, serta perubahan sikap mereka setelah menjalani kisah dengan saya. sepertinya saya gak punya spesifikasi tertentu untuk orang yang saya suka itu harus kaya apa, buktinya 3 orang ini bener-bener orang yang berbeda :).

Dalam cinta, yang saya pelajari kita benar-benar perlu komunikasi, berfikir tenang dan jernih, serta tidak terburu-buru namun tidak lelet, kemudian kita juga perlu have fun dan hal itu bisa dilakukan dari hal kecil sekalipun, selain itu kita juga harus mampu menerima perubahan yang terjadi dan menyesuaikan diri sehingga cinta dapat bertahan.

Sampai saat ini saya percaya bahwa cinta bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan dengan cara apa saja. selain itu saya percaya bahwa cinta itu bisa bertahan asalkan ada niat untuk belajar dan niat untuk bertahan. tapi hari-hari belakangan ini pandangan itu mulai goyah, mungkin memang ada orang yang ternyata tidak cocok satu dan lainnya. tapi izinkan saya bercerita dulu lebih jauh.

Sewaktu kelas IX di sebuah SMP yang kemudian memberi banyak cerita pada saya fase 1 datang menghampiri hidup saya dia seorang anak perempuan berkulit putih dengan rambut bergelombang agak tomboy dengan pribadi yang periang dan menyenangkan. Jujur awalnya saya hanya kepincut dengan penampilannya, tipe gue banget lah istilahnya, tapi sebagai anak laki-laki yang pemalu saya gak pernah make a move, seringkali saya hanya curi-curi pandang gitu deh ama doi, n kayaknya doi nyadar, awkward banget pokoknya tapi lucu dan pasti bakal terkenang terus :) nah entah karena apa gak ada hujan gak ada angin tiba-tiba dia satu kelompok bahasa indonesia dengan saya, dan disitu semua kisah bermula.

~bersambung cuy


ok i've been so lazy recently, that's bad! now i'll start to write again and finish it.


18 mei ke 3 juni! surely it's such a waste of time


kalo gak salah tuh pertamanya satu kelompok itu buat bikin puisi gitu deh, dan puisi yang saya buat adalah tentang menyimpan perasaan spesial pada seseorang, dan urgensi untuk menyampaikannya pada orang yang kita sayang, inspired by ronan keating's song "If Tomorrow Never Comes". Kocak abis sama ibunya dibacain di depan idung orang yang dimaksud, dan yang bersangkutan cuman bilang "waw". Beda lagi puisinya doi, doi nulis tentang jenuhnya hidup jadi anak SMP, dengan cara yang kreatif keluhannya jadi bernada ceria, yay that's magic! i turn a good memories into a sad poem and she did a very contrast thing compared to me. enough with this, our teacher choose one poems for each group. For what? Ibunya nyuruh kita untuk memusikalisasi puisi itu. Taraaa jadilah saya terjebak dalam bahagia bersama doi untuk mengerjakan tugas ini.


singkat cerita tugas rampung dan hasilnya ga mengecewakan, namun juga ga terlalu penting untuk saya ceritakan karena kami kembali mendapat tugas untuk membuat drama! ehm what kind of sorcery is this? :o semua ga pernah berjalan lancar, jelas banget saya kaku di depan dia not talking too much yah singkatnya kikuk. inget waktu pertama kali dia sms, dan smsan kami tidak berjalan lancar haha sumpah ngakak kalo diinget2 lagi, selama kerja kelompok di daerah pasar sederhana gitu ya? (*lupa2 ingat) yang ternyata sangat dekat dengan SMA kami nantinya banyak banget hal yang pasti bikin cengar-cengir kalo diinget. Contohnya waktu saya bilang "eh celana kamu ga ganti-ganti ya? perasaan itu-itu mulu deh dari kemaren-kemaren kerja kelompok" dia malah ketawa-ketawa dan bilang "eh Rido merhatiin banget aku pake celana ini dari kemaren hahaha" ketawa-ketiwi dengen temen-temennya dan membiarkan saya memerah semerah po-nya teletubbies dan sekikuk pinguin. DAMN! that's sweet btw coz itu adalah bukti kalo ternyata doi seneng banget klo saya perhatiin :D


Ada cerita lucu lagi, suatu ketika saya pernah latihan drama di rumah doi, dan tanpa sadar kemeja yang saya pakai tertinggal di rumah doi dan hasilnya doi ditanya ini itu ama ibunya dan yang bikin kagum doi cerita sambil ketawa-ketawa. yeah pemandangan yang aneh buat saya, dimana mungkin anak perempuan lain udah setengah marah. dia malah cerita sambil senyum ringan diselingi tawa lalu mengembalikan kemeja saya itu, saya juga ingat ketika dia tanya "emang cara jalan aku kaya robot ya?" saya ingin sekali menjawab "cara kamu jalan bikin kamu terlihat cantik" saya ingat juga ketika dia cerita tentang luka di dagunya yang saya tanyakan, lalu dia cerita kalo itu akibat berantem dan saya dengan nada serius bertanya, "beneran?" lalu dia cuma jawab sambil ketawa "ngga lah, ini dulu waktu kecil dadah2an gitu ama keluarga dan akunya naik pager, eh jatoh deh dan kena dagu aku pagernya", ehm banyak lagi yang sebenernya ingin saya ceritain, tapi that's enough i think.


Yup another important thing, i usually share this things with my friend! 3 friend A,R,D. mereka juga nantinya terlibat cerita yang ga kalah seru, my friendsihp are complicated. confusing, and beautiful. kita sering banget ngobroling banyak hal dari pelajaran, politik, agama, sampe cewek! intermezzo aja hehe :p nah keajaiban terus terjadi, kami makin intens smsan, kami juga dapet chemistry-nya dan kayanya dia sering banget ngomongin hal tentang saya di depan saya ke temen2nya dan saya ga ngerti. ehm sampe pada suatu hari di angkot pas saya pulang sekolah saya dapet sms dari doi, dan bla3x hingga akhirnya doi nanya "kamu suka ama siapa?" dag dig dug saya bales "ehm... tp kamu jgn mikir aneh2 ya" dia bales lagi "iya kok ga akan" saya bales lagi "kamu ga akan musuhin aku kan kalo aku bilang suka ama siapa?" dia bales "iya iya, lama banget sih, kamu suka sama siapa?" semuanya jadi gelap! saya gamau nginget! dan tiba2 "aku juga suka sama kamu kok." DAMN udah mau loncat teriak-teriak dari angkot! hahahaha :D euforia! akhirnya saya dapet orang yang saya mau.


WHEW ENTAH KENAPA NULIS INI CAPEK BANGET, NGURAS ENERGI, saya ga peduli tulisan ini bagus ato jelek, orang lain suka ato ngga, yang jelas saya senang. TAPI cerita ini belum selesai, dan cerita yang lebih indah ada di FASE 3, yup SURELY :)


mudah2an bisa terus nulis, pengen banget rampungin nih tulisan :)





No comments:

Post a Comment