I made this widget at MyFlashFetish.com.


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, September 27, 2012

Tak Dapat Kumengerti

Hari ini aku bertemu teman lama. Ia adalah sebuah kalimat. Banggalah menjadi diri sendiri! begitulah bunyinya. Tapi ia adalah teman yang tak dapat kumengerti. Karena selalu ada perlawanan di dalam diriku. Sebenarnya aku ini siapa? dan aku harus bangga menjadi apa?

Haruskah aku bangga menjadi seorang pemikir fasis sosialis yang selalu berangan tentang negeri yang berjaya di bawah pemerintahan otoriter? atau haruskah aku bangga sebagai diriku yang selalu mencoba belajar mendalami Islam? Haruskah aku bangga menjadi seorang yang gemar melontarkan guyonan jorok? atau haruskah aku bangga menjadi seorang yang mampu tampil tanpa emosi? Haruskah aku bangga menjadi seorang pecinta wanita? atau haruskah aku bangga sebagai hal-hal lainnya.

Aku bahkan tak tahu siapa diriku. Tidak! aku menolak keberadaab diriku, entahlah, semacam diriku yang satunya, entah benar atau tidak, tapi fikiranku selalu bercabang.

No comments:

Post a Comment